AplikasiTips & Trik

10 Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik HP Android di Tahun 2021

10 Apk Editing Vidio

Modul kamera canggih di berbagai android modern telah membuat proses perekaman video menjadi lebih cepat dan sederhana ya, karena bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Tapi agar hasil klip lebih menarik, sebaiknya gunakan aplikasi edit video dalam daftar di bawah ini yuk. Ada banyak yang gratis lho!

Baca juga : Aplikasi Perekam Layar Android terbaik di Tahun 2021

Daftar Aplikasi Editor Video untuk Perangkat Android

  1. KineMaster
Aplikasi Editing Vidio
KineMaster ( Aplikasi Editing Vidio )

Pihak KineMaster mengatakan bahwa aplikasi ini sebenarnya dibuat untuk para profesional, tapi pada kenyataannya, aplikasi KineMaster juga mudah untuk digunakan oleh semua orang.

Aplikasi ini kompatibel dengan Android 4.3 atau yang lebih tinggi, tersedia gratis tapi dengan iklan, dan bisa dengan mudah ditemukan di Google Play Store. Hal paling menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur analisis yang bisa mendeteksi warna kulit serta wajah.

Fitur lainnya adalah efek transisi, gabungkan foto dan klip video dengan jumlah maksimal 200 buah, dan sejumlah alat pengeditan untuk memutar, memangkas, serta memperbesar gambar.

Aplikasi ini juga menawarkan lebih dari 26 tema berbeda bersama dengan koleksi grafik, font, dan 100+ musik bawaan gratis. Video bisa dibuat dalam format potret, persegi, dan dengan kualitas 720p atau 1080p.

  1. FilmoraGo
FilmoraGo Aplikasi Edit Vidio Terbaik
FilmoraGo ( Aplikasi Edit Vidio Terbaik )

FilmoraGo adalah aplikasi gratis rasa premium yang bisa digunakan untuk mengedit video dan file media apapun yang direkam dengan Android. Hadir dengan antarmuka yang intuitif, aplikasi ini cukup mudah digunakan bahkan sudah ada tombol “Share” untuk memposting video ke media sosial.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Wondershare Technology Co. Limited ini bisa digunakan untuk pembuat tayangan slide lho, dan ada juga beberapa alat pengeditan dasar seperti trimming, rotate, cutting, dan flip.

Agar lebih bermakna, video juga bisa ditambahkan musik / lagu dengan menggunakan fitur “Add music”. Ada banyak juga efek khusus yang tersedia, seperti monokrom, vintage, overlay, efek judul, teks animasi, elemen gerakan, dll.

  1. VivaVideo
VivaVideo
VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi lain yang juga gratis tapi sayangnya dengan tampilan iklan di dalam aplikasi dan akan muncul watermark di pojok kanan bawah video. VivaVideo bisa digunakan untuk memotong klip video, mengurangi durasinya, dan mengeditnya dengan menambahkan filter, efek, judul, teks, dan sebagainya.

Tak hanya itu, gerakan dalam video juga bisa dibuat lebih cepat atau lebih lambat lho, yang akan membuat video terlihat seperti di edit oleh editor profesional. Jika penasaran ingin mencoba, versi resmi VivaVideo bisa langsung di download dari App Store dan Google Play ya.

  1. Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip

Seperti yang diharapkan oleh banyak orang dari Adobe, Premiere Clip dirancang dengan banyak fitur yang tersusun rapi, sehingga mudah di navigasikan.

Bahkan, ada fitur pengeditan otomatis yang bisa melakukan hampir semua hal, mulai dari memotong klip, memilih efek atau filter, hingga menambahkan musik yang cocok dengan tema video.

Meski otomatis, detail dari musik dan efek tetap bisa disesuaikan kok. Misalnya musik harus masuk di menit ke sekian, atau setajam apa efek harus diberikan. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan akhir dengan menambahkan judul dan transisi ya.

  1. PowerDirector
Power Director Apk Vidio Editing
PowerDirector

PowerDirector sedikit lebih unik dari aplikasi edit video lainnya karena menawarkan pengeditan video garis waktu dengan banyak trek, dan nantinya hasil video bisa diekspor dalam kualitas 720p, full HD 1080p, atau 4K.

Menu lainnya termasuk pengeditan FX dengan kontrol drag and drop yang intuitif, video vertikal, green screen yang bisa di edit dengan chroma key, pengeditan gerak lambat, efek transisi, dan pemangkasan video. Kekurangannya hanya satu, yaitu muncul watermark di setiap video yang di edit.

  1. Magisto
Magisto
Magisto

Didesain dengan tombol “Share” satu kali klik, Magisto bisa memposting video yang yang sudah di edit ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Pinterest.

Lebih dari itu, aplikasi ini dirancang dengan Artificial Intelligence (AI) yang secara otomatis bisa menunjukkan bagian terbaik dari sebuah rekaman video, sehingga tugas mengedit akan menjadi lebih ringan.

Aplikasi ini sangat rekomended untuk pengguna yang hobi traveling, karena ada fitur stabilisasi untuk meredam getaran dalam video, fitur pengenalan wajah, kumpulan filter dan efek, pemotongan klip otomatis, dan banyak lagi.

Meski bisa di download gratis dari Play Store, tapi tersedia opsi pembelian dalam aplikasi jika pengguna ingin mengakses fitur-fitur yang lebih premium seperti daftar lagu yang lebih banyak, gaya pengeditan yang lebih menarik, dan efek atau filter yang lebih beragam.

  1. VideoShow
VideoShow
VideoShow

VideoShow adalah aplikasi pengeditan video seluler yang cocok untuk pemula. Ada banyak tools di dalamnya, termasuk efek visual, hamparan teks, GIF, musik multitrack, stiker, filter foto, efek suara, transisi, dan voice over.

Guna memberikan hasil akhir yang sempurna, VideoShow juga telah memuat lebih dari 30 filter khusus, lebih dari 50 tema video kekinian, dan library yang berisi ratusan lagu / musik gratis.

Tak hanya itu, aplikasi berukuran 96MB ini juga menawarkan pengeditan video dalam format persegi untuk Instagram, kompresi video, dan fitur berbagi ke situs media sosial. Tapi ada sisi negatif nih dari aplikasi ini, yaitu adanya iklan dan watermark dalam versi gratis.

  1. InShot

Jika hanya ingin mengedit video sederhana tanpa kolase mewah atau memasukkan efek dan filter khusus, InShot adalah salah satu aplikasi praktis yang bisa dicoba. InShot bisa digunakan untuk pengeditan dasar seperti mempercepat, memangkas, atau menambahkan musik dan teks ke video.

Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa menambahkan foto lain di latar belakang untuk menghasilkan gambar tumpang tindih yang keren. Selain bisa mengedit video, InShot juga bisa mengedit foto lho, misalnya ubah foto dalam mode mirror, balik ke arah 90 atau 180 derajat, atau tambahkan bingkai foto.

  1. WeVideo
WeVideo
WeVideo

Perangkat lunak pengeditan video berbasis cloud semakin populer akhir-akhir ini, dan salah satu yang sedang hits adalah WeVideo. Ada banyak banget nih tema dan filter unik di dalam WeVideo, begitu pula dengan koleksi emoji, elemen teks, dan nada warna.

Aplikasi berukuran 29MB ini memiliki sejumlah fitur dan fungsionalitas yang canggih, termasuk kemampuan untuk post video dalam resolusi 4K, daftar musik-musik modern, dan kemampuan untuk mengedit audio di dalam video.

  1. Quik
Quik
Quik

Dikembangkan oleh GoPro, Quik adalah aplikasi paling ideal untuk mengedit berbagai video yang direkaman dengan kamera GoPro, yang juga bisa digunakan untuk edit video dari sumber lainnya termasuk kamera android.

Aplikasi ini berisi ratusan stiker, efek khusus, filter, subtitle, dan klip animasi untuk mengubah rekaman video polos menjadi konten yang lebih menarik untuk dibagikan ke media sosial. Kelebihan lainnya adalah Quik bisa mengelola hingga 75 foto dan klip video dalam satu proyek dan memiliki lebih dari 20 tema preset.

Setelah merekam video dengan Android, Anda mungkin perlu mengeditnya untuk kualitas yang lebih baik dan membuatnya tampak lebih menarik. Jika membutuhkan rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk tahun ini, sepuluh daftar di atas adalah yang paling ideal untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button